Walikota Tawarkan Kerjasama dengan IKKEF Kota Kupang

  • Bagikan

KOTA KUPANG- Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore menawarkan kerja sama kepada Badan Pengurus Ikatan Keluarga Kabupaten Ende Flores (IKKEF) Kota Kupang. Tawaran tersebut disampaikannya saat menghadiri acara pelantikan Badan Pengurus IKKEF Periode 2021-2024 yang berlangsung secara virtual, Sabtu (20/3).

Kerja sama dimaksud berupa bantuan kepada anggota IKKEF di Kota Kupang yang kurang beruntung, lewat program-program prioritas Pemerintah Kota Kupang seperti bedah rumah dan bantuan kemanusiaan lainnya. IKKEF bisa mendukung Pemerintah Kota Kupang dengan memberikan rekomendasi dan nama-nama anggota yang layak mendapatkan bantuan.

Kepada badan pengurus yang baru dilantik serta seluruh anggota IKKEF di Kota Kupang, Wali Kota berpesan untuk terus menjaga persatuan sebagai kekuatan yang luar biasa dari organisasi ini. Selain mendukung pembangunan di Kota Kupang, Wali Kota juga minta agar IKKEF tidak lupa pula mendukung dan membantu pembangunan di Kabupaten Ende sebagai daerah asalnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Ende, Abraham Badu, M.Si, yang turut hadir secara virtual mewakili Bupati Ende. Menurutnya IKKEF tidak hanya hadir sebagai wadah yang mempersatukan keluarga Ende-Lio yang ada di Kota Kupang, tetapi juga bisa memberikan kontribusi bagi tanah leluhur walaupun ada di tanah rantau.

“Pemerintah Kabupaten Ende berterima kasih untuk kontribusi nyata IKKEF selama ini terutama dalam kegiatan di tingkat provinsi yang diselenggarakan di Kota Kupang, IKKEF selalu hadir memberikan dukungan dan spirit. Dia berharap koordinasi yang harmonis antara IKKEF dan Pemkab Ende bisa terus dijaga,” ungkap Abraham.

Sedangkan Ketua IKKEF periode 2021-2024, Yosep Meba menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Kupang yang sudah berkenan mengikuti acara pelantikan tersebut, meskipun secara virtual.

“Sebagai orang Ende yang tinggal di Kota Kupang, kami siap memberikan dukungan terhadap semua program pembangunan di Kota Kupang,” tegasnya. Saat ini ada 69 kelompok arisan keluarga Ende-Lio yang bergabung di dalam wadah IKKEF, dengan jumlah anggota sekitar 20 ribuan jiwa.

Dia yakin dengan dukungan semua kalangan, tugas mereka untuk memajukan IKKEF jadi lebih mudah. Segala perbedaan yang mewarnai organisasi tersebut justru dilihatnya sebagai kekuatan untuk membangun IKKEF lebih baik lagi.

Acara pelantikan Badan Pengurus oleh sesepuh IKKEF tersebut berlangsung di Aula Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Provinsi NTT dan disaksikan oleh segenap sesepuh, ketua paguyuban dan kelompok arisan serta kelompok pemuda secara virtual melalui aplikasi zoom. (*/PNT)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *