Wakil Bupati TTU Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Napan

  • Bagikan

KEFAMENANU- Wakil Bupati Timor Tengah Utara, Eusebius Binsasi menyerahkan bantuan sembako secara langsung kepada korban terdampak kebakaran di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Kepada media saat berada di lokasi rumah korban kebakaran, Eusebius mengatakan, ini merupakan bantuan awal berupa paket sembako yang diberikan dari pemda untuk meringankan beban korban.

“Ini kita ada bantuan langsung sedikit, ada bahan makanan dan juga alat dapur untuk bisa menolong mereka, sambil menunggu untuk memperbaiki kembali rumah korban”, kata Eusabius.

Dirinya mengungkapkan akan berkoordinasi dengan BNPB kabupaten TTU untuk memberi bantuan tambahan berupa 65 lembar seng sehingga korban bisa membangun kembali rumah yang terbakar.

Ia menjelaskan sudah tentu menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk selalu menyempatkan diri membantu saudara yang terkena musibah sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan.

”Ini wujud kepedulian, kebersamaan kita, jangan melihat nilai bantuan yang diberikan tetapi inilah ungkapan dari isi hati kami yang paling dalam untuk ikut merasakan apa yang dirasakan ibu dan bapak,” ucap Eusabius.

Sementara itu, Ludovikus Kolo, warga RT 06 RW 03 Dusun 03, desa Napan merasa senang dan bersyukur dengan perhatian dari pemerintah daerah dan berbagai pihak yang telah memberikan bantuan.

Dirinya mengungkapkan, selain pemerintah daerah, dari pihak Kapolsek Miomaffo Timur dan Kapospol Lintas Batas, Desa Napan juga turut memberikan bantuan.

Dari kejadian ini, Lufovikus mengungkapkan dirinya mengalami kerugian materil dan kehilangan surat-surat berharga yang ikut ludes terbakar. (LPM/PNT)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *