Viktor Laiskodat: Terima Kasih Presiden, Telah Menggunakan Pakaian Adat NTT

GUBERNUR Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi NTT di Lapangan Alun-Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT. Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mengenakan pakaian adat NTT saat mengikuti sidang tahunan MPR, Jumat, 14 Agustus 2020.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Nusa Tenggara Timur, dari lubuk hati yang paling dalam, saya dan Wakil Gubernur menyampaikan terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo yang telah mengenakan tenunan adat Sabu Raijua pada tanggal 14 Agustus yang lalu.Dan apabila dalam upacara-upacara detik proklamasi, Presiden memakai tenunan NTT lagi, kita tentu sangat berbangga sekali,” kata Viktor Laiskodat, Senin (17/8/2020).

Selain memakai pakaian adat Sabu di sidang tahunan MPR, pada saat Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara, Minggu, 17 Agustus 2020, Presiden Jokowi juga mengenakan pakaian adat TTS.

Upacara Bendera 75 Tahun Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi NTT ini diikuti oleh 3 orang perwakilan dari masing- masing Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi NTT, perwakilan TNI/Polri. Naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD NTT, Emilia Julia Nomleni.

Bertindak sebagai komandan upacara tersebut adalah Mayor Chk Dodi Herdiana, Kepala Penerangan Hukum Korem 161 Wira Sakti Kupang. Perwira Upacara, Mayor Czl I Gusti Made Budayasa. Sedangkan naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD NTT, Emilia Julia Nomleni.

Juga hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi, Unsur Forkompinda Provinsi NTT, pimpinan perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi NTT, perwakilan veteran, tokoh masyarakat dan tokoh agama, insan pers dan undangan lainnya. (*/SPS/HZN)

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kunjungi Mulut Seribu, Gubernur Minta Masyarakat Siapkan Kuliner Ikan Yang Lezat

Sab Agu 22 , 2020
GUBERNUR NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meminta masyarakat untuk terlibat aktif dalam […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Instagram
%d blogger menyukai ini: