Vakum selama 8 bulan, Rektor UNIMOR Lantik Kepala BAAU baru

  • Bagikan

KEFAMENANU- Kevakuman pelayanan pada Biro Akademik dan Administrasi Umum (BAAU) Universitas Negeri Timor selama 8 bulan karena purna tugas dari kepala biro lama, menyebabkan pelayanan di biro tersebut tidak berjalan maksimal.

Hari ini kamis (25/2), Rektor Universitas Timor (Unimor) TTU Dr. Ir. Stefanus Sio, M.P  mengambil sumpah dan melantik Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Dra. Emmerentiana Imaculata Ukat sebagai Kepala Biro Akademik dan administrasi Umum pada Universitas Negeri Timor (Unimor) Kefamenanu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar di aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Unimor tersebut dihadiri oleh para wakil rektor, Kepala LP2M , para Dekan dan kepala bagian pada lingkungan Universitar Timor TTU.

Kepada media, Rektor Unimor Dr. Ir. Stefanus Sio, MP kepada SP usai acara pelantikan mengatakan pelantikan dan pengambilan ini dilakukan karena mantan kepala biro Akademik dan administrasi umum telah memasuki masa pensiun.

“Pada hari sudah dilantik kepala biro yang baru, mudah-mudahan tugas di lembaga ini bisa jalan baik berkat dengan kehadiran kepala biro baru ini”,ungkap Rektor Stef.

Rektor Stef mengatakan tugas pokok dan fungsi dari kepala biro akademik dan administrasi umum menangani 3 bidang yakni bidang akademik dan kemahasiswaan, bidang administrasi umum dan kepegawaian serta perencanaan kerjasama.

“jadi 3 bidang ini sangat strategis di perguruan tinggi kalau tanpa tiga bidang ini maka Perguruan Tinggi tidak bisa berjalan dengan baik karena itu dengan kehadiran atau pelantikan Kepala biro baru  ini bisa berperan di universitas negeri timor sehingga kegiatan berjalan seperti semula waktu ada Kepala Biro.

Stef juga berharap agar kepala biro yang baru dapat berkoordinasi, berkolaborasi dan bekerja sama dengan pimpinan terkait sehingga tugas baru yang diemban bisa dilaksanakan dengan baik.

Sementara itu, Kepala Biro terlantik Dra. Emerensiana I. Ukat saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada mantan Bupati TTU Raymundus Sau Fernandez yang telah memberikan rekomendasi kepada dirinya untuk mengikuti seleksi pada jabatan tersebut.

Ukat megatakan bahwa Ia akan bekerja keras dan bekerja bersama dalam tim.

“Saya ini bukan superman. Tugas saya yang baru ini sangat luas maka saya akan membangun kerja sama yang baik dengan seluruh komponen sesuai bidang kerja kami agar semua hal yang ditugaskan kepada kami dapat kami selesaikan dengan penuh tanggung jawab” kata Ukat. (LPM/PNT)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *