Tujuh Warga Negara Timor Leste Terjangkit Covid-19, Warga Yang Pernah Berkontak Harap Lapor Diri

  • Bagikan
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Jelamu Ardu Marius dalam keterangan pers Rabu (15/4/2020).

WARGA Negara Timor Leste terkonfirmasi positif Covid-19 yang sebelumnya melakukan perjalanan dari daerah terpapar virus yakni Bali dan mendarat di Kupang dilaporkan berjumlah tujuh orang. Informasi ini disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Jelamu Ardu Marius dalam keterangan pers Rabu (15/4/2020).

“Kami mendapatkan informasi, kasus yang positif bukan hanya dua orang melainkan delapan orang. Dari total delapan kasus tersebut, tujuh di antaranya adalah warga Timor Leste yang datang dari daerah terpapar virus yakni Denpasar, kemudian masuk melalui Kupang,” ujar Marius.

Ia mengharapkan bantuan dari seluruh masyarakat di daratan Timor, terutama driver yang mengantar warga negara Timor Leste tersebut, untuk melaporkan kepada pemerintah daerah setempat baik itu di Kota Kupang, Belu maupun Timor Tengah Selatan.

Seperti yang disampaikan Marius dalam keterangan pers sebelumnya, rombongan ini melakukan perjalanan darat dari Kupang melalui Silawan dan Motaain menuju perbatasan, lalu dilanjutkan ke Batugade dan Dili, Timor Leste. Dalam perjalanannya, diduga rombongan ini juga sempat singgah di salah satu rumah makan di Kefamenanu.

“Dengan melacak riwayat perjalanan mereka, diharapkan kita bisa mengetahui dengan siapa mereka pernah melakukan kontak,” tambahnya. (MCS)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *