Tingkatkan Gemar Berolahraga, Dinas PKO Gelar Lomba Tingkat Sekolah

  • Bagikan

KEFAMENANU– Guna meningkatkan Budaya hidup sehat dan gemar berolahraga sejak dini serta mempersiapkan siswa-siswi prestasi di bidang olahraga dan ketangkasan, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melalui Bidang Kepemudaan dan Olahraga menggelar kegiatan perlombaan Olahraga tingkat sekolah.

Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Kepala Dinas PKO Kabupaten TTU dihadiri guru-guru pendamping dan peserta lomba tingkat sekolah, di halaman SMP Putri Kefamenanu, Jumat (18/06/2021) dan telah berlangsung sejak tanggal 16/06/2021 dan akan berakhir pada 19/06/2021.

Penyelenggaraan kegiatan keolahragaan tersebut meliputi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD), sirkuit atletik dan Parade Baris Berbaris (PBB) tingkat SMP/SMK se Kabupaten TTU.

Dalam sambutannya, Plt. kadis PKO, Yosef L. Mokos mengungkapkan Kegiatan tersebut bertujuan mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga serta mengembangkan bakat dan minat dalam bidang olahraga dalam mempersiapkan olahragawan berprestasi di tingkat regional maupun nasional.

Menurutnya, perlombaan ini sebagai tolak ukur pembinaan dan pengembangan olahraga di kabupaten TTU lebih khusus pembinaan dan pengembangan olahraga di tingkat SD, SMP dan SMA/SMK

“Kita perlu adakan perlombaan seperti ini yang penuh kompetitif, berjenjang dan berkelanjutan sebagai upaya menumbuhkan minat dan bakat serta motivasi dan kecintaan terhadap olahraga sejak dini,” ungkap Mokos

Dirinya berpesan agar atlet atau peserta yang mengikuti lomba dapat menunjukkan dedikasi, kemampuan dan kebolehannya serta menunjukkan prestasi yang maksimal namun tetap menjunjung sportifitas dalam berolahraga.

“semoga mereka yang belum berhasil bagi saya itu kemenangan yang tertunda, oleh karena itu teruslah berlatih agar apa yang hendak dicapai bisa tercapai,” Harap Mokos

Terpisah, Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga, Dinas PKO TTU, Guido Valadares, S.Sos menguraikan secara rinci kegiatan yang digelar.

“Untuk cabang athletik, diperlombakan lomba lari 100 m, 400 m dan lompat jauh tingkat SMP, sedangkan untuk tingkat SMA/SMK diperlombakan lomba lari 1500 m, 5000 m , lempar lembing, lempar cakram, tolak peluru dan lompat jauh,” urai Valadares.

Lanjutnya, Untuk O2SN kegiatannya meliputi, lomba lari 80 m dan 100 m putra-putri tingkat SD, bulutangkis, karate, pencak silat dan renang,

Sementara untuk hadiah yang disiapkan Dinas PKO Kabupaten TTU berupa Piagam penghargaan dan dana pembinaan bagi atlit berprestasi. (POL/PNT)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *