Tertibkan Premanisme, Polisi Amankan Enam Orang di Maumere

  • Bagikan

MAUMERE- Kepolisian Resor (Polres) Sikka, Polda NTT berhasil mengamankan enam terduga pelaku aksi premanisme dan pungutan liar (Pungli) yang meresahkan masyarakat di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Keenam pelaku ini diamankan saat operasi penertiban premanisme di Terminal Madawat dan di Pasar Alok, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Senin malam (14/6/2021).

Kapolres Sikka AKBP Sajimin,S.I.K.,M.H melalui Kasat Reskrim Polres Sikka Iptu Wahyu Agha Ari Septyan, S.I.K. saat dikonfimasi, Selasa (15/6) menyampaikan bahwa, Operasi penertiban aksi premanisme ini merupakan buntut dari instruksi Kapolri Jenderal Polisi listiyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda maupun Polres jajaran.

“Dari Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah menginstruksikan seluruh Polda maupun Polres dan jajarannya untuk memberantas setiap aksi premanisme yang meresahkan masyarakat”, ujar Iptu Wahyu Agha Ari Septyan, S.I.K dikutip dari laman Humas Polda NTT.

Dijelaskan bahwa, keenam pelaku yang diamankan ini sangat meresahkan masyarakat lantaran sering mabuk-mabukan dan menggangu kamtibmas serta melakukan aksi pemelakan terhadap masyarakat. Saat ini Para pelaku diamankan ke Mapolres untuk selanjutnya diberikan pembinaan.

“Kedepannya operasi berantas premanisme ini akan terus dilakukan. Tidak hanya memberantas preman, kita juga akan mengamankan segala aksi yang mengganggu kegiatan masyarakat seperti judi, balap liar hingga kegiatan minum minuman keras”, pungkasnya. (*/NET/PNT)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *