Tanggul Manumuti Brubit Jebol Pemukiman Warga di Malaka Terendam Banjir

  • Bagikan

MALAKA- Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kecamatan Malaka Tengah, Nusa Tenggara Timur mengakibatkan jebolnya tanggul Tanggul Manumuti Brubit di Desa Naimana. Luapan air dari tanggul yang jebol itu merendam rumah warga desa sekitar.

“Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Malaka akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan tanggul Manumuti Brubit di Desa Naimana jebol,” kata Penjabat Bupati Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Viktor Manek, seperti dikutip Antara, Jumat (2/4/2021).

Banjir yang terjadi pada Kamis (1/4.2021) hingga Jumat itu, mengakibatkan tanggul sepanjang 100 meter itu jebol dan rubuh itu merendam pemukiman warga di empat desa.

“Kondisi tanggul yang jebol mencapai 100 meter lebih menyebabkan banjir merendam pemukiman warga. Kami sedang berupaya melakukan antisipasi agar banjir ini tidak meluas ke desa-desa lainnya,” kata Viktor.

Banyak rumah penduduk di daerah ini yang terendam air banjir setelah jebolnya tanggul Manumuti Brubit. Pemerintah Kabupaten Malaka akan membantu warga yang terdampak bencana banjir itu.

“Petugas BPBD masih melakukan pendataan dan menginventaris dampak kerusakan maupun kebutuhan warga,” ujarnya.

Dia mengingatkan petugas teknis di daerah itu untuk selalu siaga selama hujan dengan intensitas tinggi melanda daerah kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Timor Leste itu guna mengantisipasi terjadinya bencana alam. (NET/PNT)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *