Satu Warga Negara Timor Leste Positif Covid-19, Sebelumnya Singgah Di Bali Dan Daratan Timor

  • Bagikan

SEORANG warga negara Timor Leste yang terkonfirmasi positif Covid-19 datang dari Denpasar melalui Kupang dan melakukan perjalanan darat melalui wilayah Timor Barat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jelamu Ardu Marius, dalam keterangan persnya Selasa (14/4/2020).

“Orang tersebut menggunakan jasa travel dari Silawan, Motaain dari Batugade menuju Dili menggunakan bus. Begitu sampai di Dili, warga negara tersebut diperiksa dan dinyatakan positif,” jelas Marius.

“Setelah mendarat dari pesawat Lion Air, warga negara tersebut diperkirakan berada cukup lama di Kota Kupang sebelum melanjutkan perjalanannya melalui jalur darat,” tambahnya.

Juru bicara Pusat Manajemen Krisis Terpadu Timor Leste, Sergio Lobo, pada suatu konferensi pers nya pada Jumat (10/4/2020) membenarkan ada warga negaranya yang terjangkit Covid-19 dan sebelumnya memang melakukan perjalanan dari wilayah Timor Barat.

“Kepada masyarakat di Daratan Timor, khususnya bagi driver dan rental car yang mungkin membawa penumpang dari Timor Leste tanggal 1 April lalu, diharapkan untuk segera melapor diri kepada Tim Medis setempat,” himbau Marius. (MCS)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *