Rusak Parah, Warga Minta Pemkab TTU Perhatikan Jalan Antar Desa di Biboki Selatan

  • Bagikan

KEFAMENANU- Ruas jalan jalur kabupaten lintas desa yang menghubungkan Desa Tokbesi dengan Desa Adat Tamkesi dan Desa- Tautpah, Kecamatan Biboki Selatan sangat memprihatinkan dan terancam putus.

Jalan ini merupakan sarana bagi masyarakat untuk menjual hasil bumi serta memperlancar urusan masyarakat ke kantor kecamatan dan puskesmas manufui, kecamatan Biboki Selatan. Selain itu juga, jalur ini menjadi satu-satunya akses penghubung bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang ingin berkunjung ke Desa Adat Tamkesi yang juga merupakan ikon wisata budaya masyarakat Biboki.

Kepada media PromoNTT, Selasa (16/03/2021) salah satu pengguna jalan, Fridus Beli mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah pada saat musim hujan.

“Jalan ini sudah parah sekali, pemerintah seharusnya memperhatikan ini karena jalur kabupaten. Apalagi kondisinya hampir putus, kami masyarakat setengah mati”, Keluh Beli.

Selain itu, Inofasus Tmaneak, salah satu warga Desa Tautpah, meminta dukungan pemerintah daerah untuk memperhatikan kondisi jalan tersebut.

“Kami sebagai masyarakat kecil berharap kepada kepemimpinan baru ini, agar bisa memperhatikan kondisi jalan ini, sehingga tidak ada kesan buruk Dimata masyarakat”, ungkap Tmaneak

Dirinya berharap, anggota DPRD Kabupaten TTU yang mewakili daerah pemilihan dapil III itu dapat menyuarakan kondisi yang terjadi.

“Mestinya mereka bisa menyuarakan itu, kami tidak melihat perubahan yang signifikan sebagai representasi langsung dari masyarakat itu sendiri. kami minta jalur transportasi diwilayah ini segera diperhatikan”, tutup Tmaneak.

Pantauan media, kerusakan paling parah terlihat ada di beberapa titik pada jalur tersebut. Mulai dari Desa Tokbesi, Kecamatan Biboki Selatan hingga Desa Sapaen, Kecamatan Biboki Utara. Selanjutnya pada jalan menuju Desa Kuluan, Kecamatan Biboki Feotleu. (LPM/PNT)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *