Polri akan Terapkan Tilang Elektronik di 19 Daerah

  • Bagikan

KEPOLISIAN Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan gerak cepat untuk menerapkan sistem tilang elektronik di berbagai wilayah di Indonesia. Demikian diungkapkan Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di Gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Jumat (29/1/2021).

“Target kita pada program 100 hari bapak Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) ada sekitar 19 Polda yang akan kita lakukan (menerapkan kamera ETLE). Di tahap pertama ini rencananya akan kita launching di bulan Maret (2021), yang sudah siap antara lain ada lima polda dan beberapa polres jajaran,” ujar Istiono.

Penegakan aturan lalu lintas berbasis elektronik menjadi salah satu prioritas kerja Kapolri. Kapolri juga menyatakan akan menjadikan polisi sebagai sosok penegak hukum yang tegas namun tetap humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan demikian secara bertahap program 100 hari bapak Kapolri ini kita bisa capai nanti sampai target kita 19 Polda, secara bertahap dan terus-menerus hingga semuanya di 34 kota provinsi ini terpasang, dengan demikian penindakan hukum kita, nanti otomatis berbasis IT dengan ETLE ini,” tambahnya. (NET/PNT)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *