Pemprov NTT Gratiskan Biaya Rapid Test dan Swab

  • Bagikan

PEMERINTAH Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menerbitkan Peraturan Gubernur pada 15 Oktober 2020. Dengan diterbitkannya pergub ini maka biaya rapid dan swab test mulai 16 Oktober 2020 untuk semua warga yang mau bepergian keluar NTT digratiskan.

“Masyarakat NTT tidak lagi dibebani dengan biaya untuk rapid dan swab test. Saya telah menandatangain Pergubnya kemarin dan berlaku hari ini. Semua masyarakat yang mau keluar NTT bebas biaya rapid dan swab test,” kata Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, saat acara launching Laboratorium Biomolekuler Kesehatan Masyarakat di Klinik Pratama Universitas Nusa Cendana, Jumat (16/10/2020).

Peluncuran Laboratorium Biomolekuler ini, merupakan kerja sama Pemprov NTT, Universitas Nusa Cendana, dan Forum Academia NTT.

“Terobosan yang dibuat Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang dan Forum Academia NTT ini, perlu diapresiasi. Karena itu Pemrov NTT putuskan kerja sama untuk membantu masyarakat soal biaya rapid dan swab test bagi yang ingin bepergian keluar NTT,” jelas Viktor.

Lebih lanjut Gubernur Viktor mengatakan, riset-riset merupakan salah satu hal yang dilakukan oleh kaum intelektual untuk menghasilkan kemajuan pembangunan di berbagai bidang. Salah satunya pada bidang pelayanan kesehatan. (SPS/PNT)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *