Pembangunan PLBN Napan Jadi Solusi Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat TTU | promoNTT.com

Pembangunan PLBN Napan Jadi Solusi Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat TTU

PROGRES pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara dilaksanakan menggunakan sumber dana APBN oleh Wijaya Karya sebagai pihak ketiga. Pihak ketiga sendiri sudah berada di Napan, kecamatan Bikomi Utara sejak tanggal 7 Desember 2020 dan dalam proses pengerjaan tahap awal.

Hal ini, disampaikan oleh kepala badan pengelolaan perbatasan daerah (BPPD), Kabupaten Timor Tengah Utara, Dra.Emmerentiana I. Ukat, saat di temui PROMO NTT diruang kerjanya, Selasa (11/01/2021).

Emmerentiana mengatakan saat ini sedang dilakukan proses pembongkaran, pembuatan berita acara serah terima  dan berita acara penghapusan aset.

Proses pembongkaran tersebut dilaksanakan pada lahan milik masyarakat yang sudah selesai melakukan serah terima berita acara termasuk ganti untung ke pemilik lahan.

“Sekarang tinggal Pos TNI, kantor Bea Cukai Kantor Imigrasi, dengan Gedung Karantina. itu yang sementara proses, tapi tidak bisa menunggu, di lapangan tetap jalan, administrasi pun tetap jalan, semua berjalan secara paralel”, ungkap Emmerentiana.

Menurutnya, proses penggusuran gedung- gedung tersebut harus didahului dengan pembuatan berita acara penghapusan aset dan sedang berproses di Kementerian Keuangan. Sehingga semuanya ini harus berjalan bersama-sama. Dilapangan tetap kerja, fisik tetap jalan sementara proses penghapusan aset tetap berproses.

“Direncanakan, pengerjaan PLBN Terpadu Napan selesai dan rampung semua itu 15 Bulan, sampai dengan Maret 2022”, ungkap emmerentiana.

Emmerentiana berharap dengan adanya PLBN Napan seluruh masyarakat bisa senang dan bangga karena kehadiran PLBN Napan bisa menjadi solusi pertumbuhan ekonomi baru dan daya ungkit pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat TTU, khususnya masyarakat Desa Napan dan Desa- Desa tetangga.

Selain itu juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ada di dalam daerah maupun luar daerah termasuk wisatawan dari negara tetangga Timor leste. (LPM/PNT)

loading...

Next Post

Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac Disiarkan Langsung

Sel Jan 12 , 2021
PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) akan divaksinasi Covid-19 pada Rabu (13/1) besok. Hal […]
%d blogger menyukai ini: