Peduli Masyarakat Perbatasan, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bagikan Pakaian Layak Pakai

  • Bagikan

KEFAMENANU- Kondisi ekonomi masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar perbatasan secara umum tidak merata, beberapa diantaranya masih memerlukan perhatian. Penghasilan yang diperoleh dari bertani, lebih diutamakan untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari dan hampir tidak memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan sandangnya.

Sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat perbatasan, personel Pos Baen Satgas Yonarmed 3/105 Tarik membagikan sejumlah pakaian layak pakai kepada warga desa binaannya untuk memenuhi kekurangan sandang yang dibutuhkan oleh warga di Dusun Baen, Desa Nainaban, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Senin(15/02/2021).

Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han), mengatakan bahwa pembagian sejumlah pakaian layak pakai ini dilakukan karena akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang memiliki kondisi ekonomi lemah di perbatasan.

“Dari sekian banyak orang yang dapat hidup layak, masih ada beberapa saudara kita yang membutuhkan perhatian. Meskipun tidak seberapa, kami membagikan beberapa pakaian layak pakai kepada masyarakat kurang mampu di perbatasan,” ucapnya.

“Sebelumnya warga tersebut didata dan dilihat langsung kondisinya, kemudian anggota Satgas mendatangi satu per satu rumah warga secara door to door. Selain memberikan bantuan, tujuan kegiatan ini pun agar tetap terpelihara hubungan baik antara Satgas dengan masyarakat setempat khususnya menjelang berakhirnya penugasan,” tambahnya.

Danpos Baen Serka Ferry mengatakan sangat senang dan bangga bisa berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang tinggal di perbatasan, khususnya warga kami di Dusun Baen yang selama ini sudah kami anggap keluarga sendiri.

“Semoga kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat Dusun Baen Desa Nainaban dapat benar-benar dirasakan manfaatnya dalam membantu meringankan beban”, ungkap Serka Ferry.

Di tempat yang sama, Elisabeth Lasena (50) mengaku terkejut dengan kedatangan personel Pos Baen Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang datang ke rumahnya.

“Puji Tuhan terimakasih Pak sudah mau peduli kepada kami. Bantuan dari bapak TNI sangat bermanfaat, semoga kebaikan bapak sekalian mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya penuh syukur. (LPM/PNT)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *