NTT Masih Negatif Corona, Marius Minta Dukungan Masyarakat

PEMERINTAH Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (03/4/2020), merilis perkembangan terbaru jumlah orang Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Jelamu Ardu Marius, selaku juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19 NTT, mengatakan hingga pukul 14.00 WITA, jumlah ODP di NTT 655 orang, selesai masa pemantauan 112 orang dan yang dirawat 5 orang. (data ODP dan PDP seluruh kabupaten/kota dapat dilihat di halaman INFOGRAFIS)

“Dari Kelima orang ini, dua orang dirawat di RSUD Dr. W. Z. Yohanes Kupang, satu orang di RS Siloam Kupang, satu orang di RSUD Ben Mboi Ruteng dan satu orang lagi di RS Ende,” kata marius.

Marius menambahkan bahwa untuk PDP di NTT berjumlah 12 orang. “Ada lima orang yang dirawat yaitu, satu orang dirawat di RSUD Ende, Satu Orang di RSUD Lewoleba, satu orang di RSUD Kalabahi dan tiga orang yang diisolasi dirumah karena berstatus PDP ringan,” jelasnya.

Di saat yang sama Marius meminta dukungan dari seluruh masyarakat NTT untuk tidak menolak mereka yang datang dari luar NTT, baik berstatus ODP maupun PDP.

“Kami memantau, seperti di Kefa, di Kabupaten Manggarai Timur dan juga Kabupaten Sikka, di Pulau Palue, orangnya ditolak, keluarganya dikucilkan. Dan kita harapkan tidak seperti itu.,” Jelasnya.

Marius meminta semua pihak untuk bersama-sama memberi dukungan, baik moril maupun materi kepada mereka yang berstatus ODP dan PDP, bahkan yang positif sekalipun. Dia berharap agar masyarakat bisa berkordinasi bersama aparatur negara dan tim medis setempat untuk turut serta memantau dan mengawasi yang bersangkutan.

Baginya, virus corona ini adalah bencana kemanusiaan dan ini merupakan kesempatan untuk bisa mewujudkan solidaritas kemanusiaan. Dia juga mengajak seluruh masyarakat NTT saling bergandeng tangan melawan wabah Corona ini. (SAD)

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Next Post

Mulai Berlaku, Begini Cara Dapatkan Token Listrik Gratis Dari PLN

Sab Apr 4 , 2020
PLN mengratiskan tagihan listrik bagi pelanggan pascabayar daya 450 Volt Ampere (VA) […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Instagram
%d blogger menyukai ini: