Click it!
Nakes Keletihan, RSUD SK Lerik Ditutup Sementara | promoNTT.com

Nakes Keletihan, RSUD SK Lerik Ditutup Sementara

INSTALASI Rawat Darurat (IRD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur tutup sementara karena para petugas keletihan merawat pasien covid-19.

“Pelayanan medis di ruangan IRD pada RSUD SK Lerik ditutup sejak Minggu (10/1) karena petugas medis mengalami kelelahan,” kata Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man kepada wartawan di Kupang, Senin (11/1) seperti dilansir dari Antara.

Hermanus menegaskan penutupan sementara ini bukan karena ada tenaga kesehatan yang terinfeksi covid-19. Penutupan sementara murni dikarenakan petugas yang keletihan.

Karena itu saat ini salah satu fokus adalah pemulihan para tenaga kesehatan dengan pemberian nutrisi yang cukup agar daya tahan tenaga kesehatan baik.

“Petugas medis yang bertugas di IRD harus diberikan suplai nutrisi yang cukup, sehingga imunitas mereka tidak menurun karena bertugas medis pada unit layanan darurat membutuhkan stamina yang prima,” kata Hermanus.

Terkait data pasien Covid-19 yang tengah melonjak di Kota Kupang, beberapa waktu lalu, Hermanus menginfomasikan bahwa Pemkot Kupang sedang berkoordinasi dengan seluruh unsur Forkopimda untuk mengajukan permohonan ke Gubernur NTT dan Menteri Kesehatan untuk pelaksanaan PKKM di Kota Kupang.

“Jika Kementerian Kesehatan menyetujui barulah Pemerintah Kota Kupang akan mendeklarasikan penutupan kegiatan masyakarakat Kota Kupang. Namun saat ini Pemerintah Kota Kupang belum akan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat. Karena itu, informasi yang beredar di masyarakat adalah tidak benar,” ungkap Herman Man.

Sejumlah daerah lain seperti Jakarta juga sudah mulai kewalahan menghadapi lonjakan kasus covid-19. Para pasien covid-19 sulit mendapatkan ruang perawatan darurat.

Pengetatan saat ini sudah dilakukan pemerintah dengan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah di Jawa dan Bali. (ANT/PNT)

loading...

promoNTT.com

Next Post

Gunakan Aplikasi PLN Mobile, Masyarakat Tak Perlu Keluar Rumah

Sen Jan 11 , 2021
DALAM rangka mempermudah pelayanan pelanggan, PT PLN (Persero) cabang Kefamenanu, mengajak masyarakat […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Instagram