Mulai Berlaku, Begini Cara Dapatkan Token Listrik Gratis Dari PLN

PLN mengratiskan tagihan listrik bagi pelanggan pascabayar daya 450 Volt Ampere (VA) sedangkan daya 900 VA mendapatkan diskon sebesar 50 persen dari jumlah tagihan selama 3. Sementara terhadap pelanggan prabayar daya 900 VA bersubsidi, PLN akan memberikan token listrik dengan harga diskon 50 persen senilai pemakaian bulanan tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Seperti disampaikan Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, I Made Supratek dalam keterangan pers resmi PLN, Kamis (2/4/2020), pelanggan sudah bisa medapatkannya di situs resmi PLN www.pln.co.id atau melalui WhatsApp resmi PLN.

Menurut I Made, pelanggan cukup mengirimkan nomor ID pelanggan ke website www.pln.co.id atau ke Whatsapp dengan nomor 08122-123-123. Pelanggan prabayar 450 VA akan menerima token senilai pemakaian listrik tertinggi dalam tiga bulan terakhir.

“Pelanggan akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir,” kata Made.

Sementara pelanggan 900 VA subsidi akan mendapat token sebesar 50 persen, yang dihitung dari pemakaian tertinggi tiga bulan terakhir.

“Dengan ID tersebut, pelanggan akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir untuk Pelanggan 450 VA. Sebesar 50% akan diberikan kepada pelanggan 900VA bersubsidi, dihitung dari pemakaian bulanan tertinggi dalam 3 bulan terakhir,” jelasnya.

Menurut PLN, ada 24 juta data pelanggan rumah tangga 450 VA, dan 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi harus dimasukkan ke dalam sistem. Proses ini akan tuntas dalam sepekan ke depan, atau paling lambat tanggal 11 April 2020, seluruh pelanggan yang digratiskan sudah dapat terlayani.

Made menjelaskan, Meski kebijakan listrik gratis dilakukan selama 3 bulan, pemberian token akan diberikan secara bertahap setiap bulannya.

“Proses pembagian Token Bebas Tagihan dan Diskon Tarif Listrik ini memang bertahap, dan sudah dimulai pada tanggal 1 April, paling lambat tanggal 11 April seluruh pelanggan yang berhak sudah bisa menikmati program tersebut,” tutur Made.

Cara mendapatkan token gratis dari PLN :

Melalui website

  • Buka Alamat www.pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid-19.
  • Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. – Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar.
  • Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Melalui WhatsApp

  • Buka Aplikasi WhatsApp
  • Chat WhatsApp ke 08122-123-123. Ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan.
  • Token gratis akan muncul
  • Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Bagi pelanggan dengan daya 450 VA dan dan 900 VA yang ingin mendapatkan token listrik gratis dari PLN, silahkan ikuti cara tersebut. (*/HZN)

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Next Post

Update Covid-19: ODP 686 orang, PDP 15 orang, NTT Masih Negatif

Sen Apr 6 , 2020
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Instagram
%d blogger menyukai ini: