Minta PDAM Tirta Komodo Ruteng Atasi Krisis Air Bersih, Warga Golo Mendo: Hanya Angin Saja yang Keluar dari Pipa

  • Bagikan
Water drop falling from an old tap

RUTENG– Krisis Air Minum Bersih Melanda Kampung Mendo, Desa Golo Mendo, Kecamatan Wae Ri’i, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Salah seorang warga kampung Mendo, ( GHK), Mengatakan bahwa, sejak awal tahun 2021, air yang dikelolah oleh PDAM Tirta komodo Ruteng, di desa tersebut tidak lancar. bahkan selama beberapa minggu terakhir ini, sama sekali airnya tidak mengalir.

“Kami hanya dapat angin saja yang keluar dari pipa PDAM bukan air,” ungkapnya kepada media ini pada tanggal (15/6/2021).

Padahal kata dia, setiap akhir bulan warga tetap membayar iuran.bahkan ada juga warga yang membayar denda lagi, apabila terlambat membayar tagihan PDAM.

“Selama ini, air hanya mengalir sesaat saja yakni, setelah warga masyarakat setempat membayar iuran,” tambahnya.

Saya kasihan dengan ekonomi masyarakat, mereka boleh utang demi membayar PDAM, tapi petugas PDAM hanya masa bodo,” Bebernya.

Ia meminta pihak PDAM Tirta komodo ruteng, segera turun tangan untuk memperhatikan kondisi air di kampung Mendo, Desa Golo Mendo.

“Kami sebagai Warga masyarakat kampung Mendo, desa Golo Mendo, merasa seperti dijajah oleh PDAM yang ada didesa. Kalau hanta sesekali mungkin, kami tidak jengkel. Kejadian ini sudah berulang-ulang kali,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Direktur PDAM Tirta Komoda Ruteng, belum berhasil dikonfirmasi. (*/PNT)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *