Kapolda NTT Perintahkan Tutup Tempat Hiburan yang Pekerjakan Anak Dibawah Umur

  • Bagikan
Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif. (FOTO: HUMAS POLDA NTT)

KUPANG– Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum perintahakan jajaran Polres Sikka untuk menutup tempat hiburan malam yang terbukti mempekerjakan anak dibawah umur.

“Jika terbukti tempat hiburan malam yang melanggar perijinan dengan mempekerjakan anak dibawah umur agar segera ditutup,” tegas Kapolda NTT melalui Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi, Jumat (18/6/2021).

Menindak lanjuti perintah tersebut, jajaran Polres Sika telah melakukan langkah-langkah diantaranya, melaukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka dan menemukan bahwa, beberapat tempat hiburan malam di daerah tersebut melanggar perijinan usaha dan mempekerjakan anak dibawah umur.

“Hasil koordinasi yang dilakukan Kapolres Sikka dengan Bupati Sikka, didepakati untuk dilakukan penutupan sementara dan akan dilakukan evaluasi berkaitan dengan ijinya,” ungkap Kabidhumas Polda NTT.

“Dari hasil koordinasi tersebut, Polres Sikka bersama bersama dinas terkait antaralin, Dinas Pariwisata, Sat POLPP Sikka dan Dinas tenaga Kerja Sikka untuk melakukan penutupan di empat tempat hiburan malam yang tersebar di Kota Maumere,” tandasnya. (*/NET/PNT)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *