Jumlah Pasien Positif Covid-19 Terus Bertambah


JUMLAH pasien terpapar Covid-19 hari ini bertambah 3 orang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, drg. Dominikus Mere, kepada wartawan di Kupang, Rabu (20/5/2020) siang.

Menurut Domi Mere, ketiga pasien yang terpapar Covid-19 tersebut, 2 orang berasal dari Labuan Bajo dan satu orang dari Kabupaten Sikka.
Dokter Domi mengatakan, dari ketiga pasien positif covid sudah diisolasi di daerah masing-masing dan pada umumnya kondisi pasien saat ini dalam keadaan stabil.

Sedangkan khusus pasien yang ada di Kota Kupang apabila kondisinya berat harus dievakuasi ke RSU Prof. WZ. Yohanes Kupang untuk ditangani lebih komprehensif.

Dengan bertambahnya 3 pasien positif ini, maka total pasien terpapar Covid-19 hingga hari ini, Rabu, 20 Mei 2020 sudah mencapai 79 orang.

Sementara itu, terkait pengambilan sampel swab dari tiap kabupaten menggunakan pesawat, Domi Mere mengatakan, hari ini sudah dilakukan penjemputan pada 4 kabupaten di daratan Sumba dan tiga Kabupaten di Flores.

“Hari ini pesawat sudah menjemput di Waingapu. Saya kira pesawatnya sudah terbang tadi dengan membawa APD, Rapied Test dan lain-lain ke daratan Sumba. Dan kemudian pesawatnya kami minta supaya diterbangkan ke Ende, supaya mengambil swab dari Kabupaten Ende, Nagekeo dan Ngada dibawa ke Kupang,” Kata Domi Mere.

Sedangkan kabupaten lainnya, sudah dilakukan penjemputan swap pada hari Minggu, 17 Mei 2020 yang lalu. (HZN)

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Next Post

Jalani Pandemi Covid-19 di NTT, Wagub Ajak Masyarakat Masuk Kehidupan Normal Baru

Kam Mei 21 , 2020
WAKIL Ketua Umum 1 gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease atau […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Instagram
%d blogger menyukai ini: