HUT ke-58, Bank NTT Luncurkan Program Kredit Merdeka Tanpa Bunga

 VIDEO: Penandatanganan Kredit Merdeka dengan 25 pelaku usaha mikro.

MENGUSUNG tema “Momentum Bangkit, Bertumbuh dan Berubah” pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58, Bank NTT meluncurkan program kredit merdeka tanpa bunga atau bunga 0% khusus pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Peluncuran program Skim Merdeka, ditandai dengan dilakukan scan barcode oleh Wakil Gubernur NTT, Josef Nai Soi, didampingi plt. Direktur Utama Bank NTT, Alexander Riwu Kaho.

Puncak acara yang digelar di halaman kantor pusat Bank NTT, Jumat (17/17/2020), juga dihadiri oleh Sekda Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing, Anggota DPD RI, Abraham Paul Liyanto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kupang, I Nyoman Ariawan Atmaja, Kepala OJK Perwakilan NTT, Robert Sianipar serta tamu undangan lain.

Dirut Bank NTT, Alexander Riwu Kaho mengatakan, sebagai program unggulan Bank NTT, program Skim Merdeka adalah terobosan cerdas yang secara langsung dapat meringankan beban masyarakat di era new normal ini. Selain itu Skim Kredit Merdeka ini juga membantu masyarakat terbebas dari rentenir dan juga agunan, karena bunga pinjaman nol persen.

“Pinjaman bunga 0 % ini sesuai dengan Program Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk memberantas para rentenir dan menyusahkan masyarakat, khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di NTT,” Kata Alex.

Menurut Alex, Sesuai permintaan OJK, Bank NTT siapkan Skim yang mudah dan murah serta cepat. Persyaratnya mudah, karena selain mempunya usaha, dengan hanya menyiapkan KTP dan Kartu Keluarga, pelaku UMKM tidak perlu datang ke Kantor.

“Ini sudah mendapat epis dari Badan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Pemprov NTT melalui Biro Keuangan Provinsi dan Dinas-Dinas, seperti Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan. Bahkan kita buat suatu Skim namanya Skim Kredit Merdeka. Jadi merdeka dari rentenir dan merdeka dari agunan, itulah alasan kita sebut bunga nol persen,” ujarnya.

Sebelum diluncurkan program Skim Merdeka, terlebih dulu dilakukan penandatanganan akad kredit kepada 25 debitur Kantor Cabang khusus dengan Bank NTT yang mengakses Kredit Mikro Merdeka.

Mereka terdiri dari 10 anggota DiaBisa NTT dan 15 ibu rumah tangga yang mengakses kredit dari Kantor Cabang Khusus Bank NTT.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Bank NTT dan PT Askrida Lintas Artha serta Jamkrida NTT untuk pemanfaatan sistem informasi Penjaminan. (HZN)

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Next Post

Jadi Stimulus Pemulihan Ekonomi, BI Minta Pemerintah NTT Percepat Pengeluaran

Sab Jul 18 , 2020
PANDEMI Covid-19 memberikan dampak pada perekonomian Provinsi Nusa Tenggara Timur saat ini. […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Instagram
%d blogger menyukai ini: