Gunakan Aplikasi PLN Mobile, Masyarakat Tak Perlu Keluar Rumah

  • Bagikan

DALAM rangka mempermudah pelayanan pelanggan, PT PLN (Persero) cabang Kefamenanu, mengajak masyarakat yang menjadi pelanggan di Kabupaten Timor Tengah Utara untuk memanfaatkan aplikasi PLN Mobile, sehingga tidak perlu ke luar rumah dan tetap mendapat pelayanan dari rumah. Hal ini disampaikan oleh Supervisor pelayanan pelanggan PLN Cabang Kefamenanu, Mohamad Rizanjani saat di temui media, Senin, (11/01/2021).

Seiring meningkatnya penyebaran Covid-19, PLN menghimbau kepada masyarakat untuk mengakses aplikasi PLN Mobile untuk mendukung pembatasan sosial.

“Yang ada saat ini hanya ada Tambah daya, Pembelian Token Listrik, mengecek tagihan rekening listrik dan Pengaduan pelanggan”, jelas Rizanjani

Lebih lanjut Rizanjani menjelaskan, dengan aplikasi PLN Mobile, masyarakat bisa melakukan pengaduan dari rumah apabila terdapat gangguan listrik.

“Pelanggan ada gangguan listrik dirumah, mereka cukup buka aplikasi dari HPnya sudah bisa lakukan proses pengaduan, contohnya dari wini, datang sini kan jauh ditambah lagi ongkos ojek mahal, tinggal buka aplikasi dan buat pengaduan lewat aplikasi saja, petugasnya siap melayani ke lokasi”, ungkap Rizanjani.

Selain itu, ia mengatakan banyak kanal yang dapat diakses oleh pelanggan tanpa datang langsung ke kantor PLN, diantaranya Contact Center PLN 123 dan website www.pln.co.id.

“Dengan menggunakan Aplikasi PLN Mobile ini sangat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan PLN karena bisa digunakan dimana saja,” kata Rizanjani

Rizanjani menghimbau kepada masyarakat TTU untuk mendownload dan memanfaatkan aplikasi PLN Mobile sehingga tidak perlu ke luar rumah dan tetap mendapat pelayanan selama wabah virus Corona atau COVID-19.

“Dengan aplikasi PLN Mobile, bisa mengurangi penipuan terhadap pelanggan dari oknum-oknum yang mencari keuntungan sendiri”, tambah Rizanjani. (LPM/PNT)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *