Golkar TTU Bersama Mitra Koalisi Siap Kawal Kepemimpinan Bupati Terpilih

  • Bagikan

KEFAMENANU- Partai Golkar bersama mitra koalisi yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) siap mengawal kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati TTU terpilih periode 2021 – 2026 yang akan dilantik pada 26 februari 2020.

Kesiapan untuk mengawal kinerja Bupati dan wakil bupati terpilih di TTU ini disampaikan oleh ketua DPD II Golkar TTU Kristoforus Efi, ST saat dihubungi  melalui telepon genggamnya, kamis (25/2) secara tegas menyatakan kesiapannya dan partai yang dipimpinnya memberikan pengawalan yang konstruktif terhadap kepemimpinan Bupati dan wakil bupati TTU yang baru.

“Kita akan mendorong fraksi Golkar di DPRD TTU bersama dengan mitra koalisi yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra, juga seluruh fraksi yang ada di DPRD TTU agar sama-sama mengawal program Bupati dan wakil bupati yang tertuang dalam visi dan misi”, Tegas Efi

Menurutnya proses pengawalan tersebut dilakukan agar instrumen APBD yang masuk dalam program dapat ditetapkan dalam RPJMD.

Lebih lanjut, partai golkar akan berusaha membangun komunikasi intensif dengan semua pimpinan partai politik di TTU, khususnya yang ada keterwakilan di DPRD supaya selalu bersinergi dalam merealisasikan program-program yang tertuang dalam visi-misi dari Bupati dan Wakil bupati terpilih tersebut.

Menurutnya wujud bersinergi yang dimaksudkan adalah dengan memberikan catatan-catatan kritis yang konstruktif buat Bupati dan wakil bupati sehingga pemerintahan bisa berjalan dengan efektif dan efisien.

Selain itu menurut Kristo, Bupati dan wakil Bupati telah berjanji untuk membangun kemitraan yang harmonis dengan lembaga DPRD dan mereka akan menempatkan DPRD sesuai dengan fungsinya sebagai mitra yang strategis sebagai sesama penyelenggara unsur pemerintahan di daerah.

Kristo berharap agar semua pihak dapat mendukung Bupati dan wakil bupati terpilih sehingga semua janji kampanye dapat diwujudkan.

“Pilkada itu adalah sebuah proses, dan ketika setelah pilkada dan sudah ada bupati dan wakil bupati yang definitif, segala urusan atau persoalan terkait riak-riak dinamika itu telah selesai. Mari kita dukung bupati dan wakil bupati terpilih, untuk dapat menjalankan kepemimpinan ini secara amanah. Mari kita beri kesempatan kepada bupati dan wakil bupati yang baru, agar mereka dapat mewujudkan apa yang telah mereka janjikan untuk rakyat TTU” tutup Kristo. (LPM/PNT)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *