Direstui Bupati Kupang, Fahrensy Funai Dilantik Jadi Sekda Kota Kupang

WALIKOTA Kupang, Jefirston R. Riwu Kore, pukul 18.00 Wita, mengambil sumpah dan melantik Fahrensy Priestly Funay sebagai Sekretaris Daerah (sekda) Kota Kupang definitif. Pelantikan berlangsung di lantai dasar Balai Kota, Senin (3/8/2020).

Walikota Kupang, Jefirston R. Riwu Kore mengatakan, pelantikan Sekda Kota Kupang ini terjadi setelah dirinya mendapat restu dari Bupati Kupang, Korinus Masneno. Sementara Fahrensy Funay sebelum dilantik menjadi sekda, dia sedang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Kabupaten Kupang.

“Dalam proses Sekda ini, saya sudah menyampaikan permohonan kepada Bapak Bupati. Saya menelpon secara lisan beliau dan meminta ijin bahwa salah satu putra terbaiknya kami ajak bekerjasama di Kota Kupang. Bupati sangat menyetujui itu dan kami bisa proses lanjut ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara). Kalau beliau tidak setuju berarti prosesnya stop sampai disitu. Karena beliau menyetujui dan memberikan Pak Fahren ke kita maka kami proses selanjutnya di Jakarta,” kata Jefri.

Jefri juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi karena sangat cepat dalam memberikan respon terkait terpilihnya Fahrensy Priestly Funay sebagai Sekda Kota Kupang defenitif.

“Bapak Gubernur sangat mendukung proses percepatan ini dan setelah melalui beberapa tahap yang signifikan 2 hari yang lalu setelah mendapatkan hasil dari tim seleksi, kami sudah menghadap Bapak Gub dan Bapak Gub sudah memberikan arahan. Sambil menunggu jawaban dari KASN yang baru tadi pagi dapat persetujuan dari KASN, siang ini juga kami sampaikan persetujuan ini kepada Bapak Gub dan tadi jam 5 sore lewat 15. Bapak Gub dan Wakil Gub menelpon saya, menyetujui apa yang sudah kami sampaikan,” ungkap Jefri.


Turut hadir dalam acara pelantikan ini, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe beserta Sekda Kabupaten Kupang, Obet Laha yang juga menjadi salah satu saksi dalam acara pelantikan tersebut.


Sebelumnya, jabatan Sekda Kota Kupang dalam kurun waktu 2 tahun ini diisi oleh Penjabat Sekda, Elvianus Wairata. (*/PNT)

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Next Post

Gubernur Mutasi 16 Pejabat Tinggi Lingkup Pemprov NTT

Sen Agu 3 , 2020
UNTUK mewujudkan perubahan pembangunan deerah yang hebat dan besar maka diperlukan kinerja […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Instagram
%d blogger menyukai ini: