BLT Rp 600 Ribu Bagi Pekerja Bergaji di Bawah Rp 5 Juta Batal Cair Hari Ini

BANTUAN Langsung Tunai (BLT) yang akan dibagikan kepada pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta dikabarkan batal turun hari ini, Selasa (25/8/2020). Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah.

Ida meminta maaf lantaran BLT sebesar Rp 600 ribu per bulan tidak bisa dicairkan hari ini. Diketahui BLT tersebut akan didapatkan pekerja selama empat bulan dan disalurkan dua kali.

Ida lantas menjelaskan alasan mengapa BLT tersebut gagal dicairkan hari ini. Hal itu lantaran proses validasi calon pekerja penerima BLT hingga kini masih belum selesai.

Dijelaskan lagi oleh Ida jika sebenarnya Kementerian Ketenagakerjaan sudah memegang 2,5 juta rekening calon penerima BLT. Namun, sesuai dengan petunjuk teknis yang dibuat pemerintah, validasi data paling lambat bisa dilakukan dalam empat hari.

“Kalau dalam juknis-nya itu waktu paling lambat 4 hari untuk check list, jadi 2,5 juta. Mohon maaf. Butuh kehati-hatian untuk menyesuaikan data,” ujar Ida.

Sebelumnya, sesuai rencana pemerintah, BLT akan diberikan secara simbolik oleh Presiden Jokowi pada Senin (24/8/2020). Kendati demikian pencairan itu ternyata tidak bisa dilakukan dengan cepat.

Ida juga mengatakan jika pencairan perlu dilakukan secara bertahap untuk menyesuaikan data dari BPJS Ketenagakerjaan. (*/NET)

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Next Post

Wagub Nae Soi: Terima Kasih PT SMI

Sel Agu 25 , 2020
SETELAH Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dan Direktur […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Instagram
%d blogger menyukai ini: