Bapenda Kota Kupang Terima Mesin mPOS Dari Bank NTT

PIHAK Bank NTT menyerahkan 20 unit mesin mPOS kepada pemerintah Kota Kupang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)Kota Kupang. Acara Penyerahan yang dilaksanakan di Resto Nelayan, Kamis (3/92020) ini, merupakan bagian dari kerja sama antara Bank NTT dengan Pemkot Kupang dalam rangka penerapan sistem pembayaran pajak daerah secara online.

Mesin mPOS tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Cabang Utama Bank NTT, Soni Pelokila didampingi Kepala Cabang Pembantu Wali Kota kepada Kepala Bapenda Kota Kupang, I Waya Ari Wijana yang juga didampingi Kepala Sub Bidang Perhitungan dan Penetapan Bapenda Kota Kupang, Antonius Ailet. Disaat yang sama juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima oleh kedua belah pihak.

Kepala Bapenda Kota Kupang mengungkapkan, dengan dipasangnya mesin mPOS di obyek pajak resto, hotel, hiburan dan parkir, bisa meminimalisir ketidak akurat data laporan omset dan berimplikasi pada peningkatan pajak daerah Kota Kupang.

“Bahwa di satu sisi dengan pemasangan mesin mPos ini pada obyek pajak maka akan mengurai angka piutang pajak daerah”, ungkap sosok yang biasa disapa dokter Ari ini.

Selain itu , dari segi kinerja aparatur pemerintah daerah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam tahun ini menurut dokter Ari, dibawah kepemimpinan Walikota Jefri Riwu Kore dan Wakil Walikota Herman Man, telah mencatat sejarah berhasil meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dokter Ari juga menyampaikan terimah kasih kepada pihak Bank NTT atas kerjasamanya dalam membangun kota Kupang tercinta kearah yg lebih baik.

BACA: Gandeng Bank NTT, Bapenda Kota Kupang Siapkan Sistem Bayar Pajak Online

Menurutnya, 20 mesin mPOS yang diserahkan Bank NTT kepada Bapenda Kota Kupang ini adalah penyerahan tahap pertama. Sedangkan untuk pemasangan mesin mPOS pada obyek pajak, akan dilakukan oleh petugas dari Bapenda yang didampingi Divisi IT Bank NTT.

Di tempat yang sama, Soni Pelokila menyampaikan, sebagai bank milik masyarakat NTT, maka Bank NTT akan selalu mendukung program-program dari Walikota dan Wakil Walikota Kupang dalam membangun kota ini, dengan taglinenya smart city menuju kota yang penuh kasih, nyaman, tentram dan damai. Selain itu Bank NTT juga akan selalu membantu pemerintah Kota Kupang dalam meningkatkan PAD dari sektor pajak.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumya oleh Kepala Sub Bidang Perhitungan dan Penetapan, Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang, Antonius Ailet, Rabu (2/9/2020) lalu, bahwa mPOS merupakan sistem aplikasi pembayaran transaksi atas pajak daerah dengan sistem online. Sedangkan perangkat yang digunakan untuk aplikasi mPOS ini menggunakan Tapping Box (mesin mPOS). (*/TON/PNT)

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pakai Masker Bisa Bikin Mata Kering, Ini Sebabnya

Jum Sep 4 , 2020
MASKER digunakan untuk mengurangi risiko penularan virus corona Covid-19. Tapi, kebiasaan baru […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Twitter
Instagram
%d blogger menyukai ini: