Bapenda Kota Kupang Sudah Pasang 45 Mesin mPos

  • Bagikan

KOTA KUPANG- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Kupang melalui tim IT Bidang pajak dan retribusi kembali memasang alat perekam data transaksi pada beberapa obyek pajak resto di kota Kupang.

Salah satunya pada obyek pajak Cafe Canteen Resto yang berlokasi di Kelurahan Nefonaek Perumnas. Hal ini disampaikan Kepala Sub Bidang Pendaftaran dan Pendataan Bapenda Kota Kupang, Antonius Ailet, Jumat (19/2/2021) di Kupang. Menurut Antonius sampai saat ini total mesin mPOS yang sudah terpasang berjumlah 45 mesin Taping box.

“Kegiatan pemasangan ini akan terus berlanjut dimasa pandemi ini dan tim bekerja tetap mentaati protokol kesehatan” ujarnya.

Gandeng Bank NTT, Bapenda Kota Kupang Siapkan Sistem Bayar Pajak Online

Sebelumya, Kasubdin Perhitungan dan Penetapan Bapenda Kota Kupang, Antonius Ailet pada Rabu, 2 September 2020 yang lalu, menjelaskan bahwa mPOS merupakan sistem aplikasi pembayaran transaksi atas pajak daerah dengan sistem online. Sedangkan perangkat yang digunakan untuk aplikasi mPOS ini menggunakan Tapping Box (mesin mPOS).

Sistem pembayaran pajak daerah secara online ini, diharapkan dapat meminimalisir kehilangan potensi pajak daerah. Karena dengan mPOS ini diharapkan adanya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan pajak. Selain itu, bisa menopang peningkatan pendapatan asli daerah.

Bapenda Kota Kupang Mulai Pasang Mesin mPOS di Obyek Pajak

Penggunaan mPOS ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh Pemkot Kupang dan merupakan bagian dari program Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore untuk meningkatkan kemajuan Kota Kupang menjadi kota yang smart city, dengan tagline “Gerakan Ayo Terus Berubah”. (HZN/PNT)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *