Bantu Bangun Gedung Sekolah, Thomas Ola Janji Sumbang Gaji Pertama Sebagai Bupati Lembata

  • Bagikan

LEMBATA– Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung SMA SKO SMARD, Penyelenggara Sekolah Keberbakatan Olahraga di Lewoleba Timur, Kecamatan Nubatukan, Kamis (09/09/2021).

Dalam seremoni peletakan batu pertama ini, Thomas Ola menyatakan akan memberikan sepersepuluh dari gaji perdananya sebagai bupati Lembata untuk pembangunan gedung SMA SKO SMARD.

Pernyataan Thomas Ola ini merupakan tanggapan atas permohonan dari Ketua Yayasan Koker Niko Beeker, Robert Bala meminta berbagai pihak untuk ikut partisipasi dari dalam pembangunan gedung SMA SKO SMARD beberapa waktu yang lalu.

Di depan orang tua/wali murid dan undangan yang hadir, Thomas Ola yang didampingi Kadis Koperindag Longginus Lega, Asisten III Wenseslaus Ose, Camat Nubatukan Frans Dangku, dan sejumlah kepala OPD lain serta Lurah Lewoleba Timur, mengajak Kepala OPD yang hadir untuk ikut berkontribusi. Sebab, menurutnya, gaji para Kepala SKPD itu lebih besar dari bupati.

Tak hanya itu PLT Bupati Lembata juga mengharapkan agar Camat Nubatukan dan Lurah Selandoro bisa membantu menata jalan masuk SMA SKO SMARD sepanjang 150 meter.

“Kalau kalian atasi jalan ini, maka yang akan dikenang bukan bupati tetapi siapa camat dan siapa lurahnya”, kata Thomas Ola.

Kepada para pengurus yayasan dan guru, Thomas Ola memberi pesan untuk bisa membimbing anak didik mereka secara baik.

“Bimbing mereka dengan semangat percaya diri, kejujuran, tanggung jawab serta integritas., agar kelak di manapun mereka berada, mereka tidak akan sulit menggapai kesuksesan. Hari ini sekolah ini boleh berada di sini dan sebentar lagi untuk mendidik anak anak kita secara merdeka. Kita boleh menyaksikan mereka belajar secara merdeka untuk masa depan yang lebih baik”, pesan Thomas Ola. (NTO/PNT)

loading…
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan