Sopir Pengantar Warga Negara Timor Leste Jalani Rapid Test Hari Ini | promoNTT.com

Sopir Pengantar Warga Negara Timor Leste Jalani Rapid Test Hari Ini

TIM Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), bekerjasama dengan tim dari TNI dan Polri Dua berhasil mengungkap dua orang pengemudi rental mobil yang sempat mengantar sejumlah warga Timor Leste terpapar Covid-19 dari Kupang menuju Motaain beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Covid-19 NTT, Jelamu Ardu Marius, kepada wartawan, Minggu (20/4/2020), di Kantor Humas dan Protokol Setda NTT.

“Kami sudah temukan drivernya (sopir/pengemudi). Ada dua driver yang kiranya besok (Senin, 20 April 2020), pukul 09.00 WITA, akan diadakan pemeriksaan cepat atau rapid test di RS Naibonat,” ungkap Marius, yang juga menjabat Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT ini.

Marius berharap tim Gugus Tugas Covid-19 bisa menggali lebih banyak data dan informasi dari dua pengemudi rental mobil ini. Sehingga bisa ditelusuri riwayat perjalanan dari beberapa warga Tiles tersebut.
Menurut Marius, beberapa warga Tiles tersebut berangkat menuju Atambua pada Rabu (01/4/2020) dan selanjutnya ke Motaain kemudian mereka menuju ke Batu Gede. Setelah itu mereka melanjutkan perjalanan ke Dili, Timor Leste.

“Warga Tiles itu tiba di Kupang dengan pesawat Lion Air tanggal 31 Maret 2020 dan mereka menginap di Kupang. Kami akan telusuri dimana mereka nginap, apakah di hotel atau di rumah keluarga. Pada tanggal 2 April 2020 mereka juga menginap di Atambua. Namun dalam perjalanan ke Atambua, mereka sempat makan di salah satu rumah makan di Kefamenanu.” ujarnya.

Marius juga meminta kepada keluarga atau kenalan dari beberapa warga Tiles tersebut yang sempat menampung atau berinteraksi dengan mereka, untuk bisa memberikan informasi secepatnya kepada Gugus Tugas Covid-19 NTT atau bisa kepada gugus tugas yang ada di masing-masing kabupaten.

Terkait dengan hal ini, Marius mengaku telah berkoordinasi dengan Duta Besar RI untuk Timor Leste Sahat Sitorus. “Kami sudah melakukan kontak dengan Duta Besar RI, di Dili. Beliau juga sudah menginformasikan warga Timor Leste yang positif Covid-19 kepada Menteri Luar Negeri dan Menteri Kesehatan kita,” ujarnya. (HZN)

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Next Post

Infografis Update Covid-19 di Provinsi NTT 19 April 2020: 754 ODP, 19 PDP, Satu Positif

Sen Apr 20 , 2020
PROVINSI Nusa Tenggara Timur hingga Minggu (19/4/2020) mencatat total 745 Orang Dalam […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Instagram