Kota Kupang Catat ODP Terbanyak di NTT, Pemprov Himbau Warga Tunda Kepulangan | promoNTT.com

Kota Kupang Catat ODP Terbanyak di NTT, Pemprov Himbau Warga Tunda Kepulangan

JUMLAH Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang tercatat di wilayah Nusa Tenggara Timur hingga Senin (13/4/2020) telah mencapai 1.253 orang. Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Jelamu Ardu Marius, menjelaskan, “Saat ini ada 1.223 ODP, 29 PDP dan satu kasus positif di NTT.”

Menurut data yang disampaikan, lima wilayah dengan ODP terbanyak saat ini adalah Kota Kupang, Kabupaten Sumba Barat Daya, Manggarai Barat, Timor Tengah Selatan dan Sikka. Berikut rincian lima kota dan kabupaten di NTT dengan catatan ODP terbanyak:

Kota Kupang: 152

Sumba Barat Daya: 130

Manggarai Barat: 78

Timor Tengah Selatan: 67

Sikka: 63

Selain mencatat jumlah ODP tertinggi, kota Kupang juga mencatat dua orang DPD dan satu orang positif Covid-19. Dari total 1.223 ODP di Provinsi NTT, 370 di antaranya telah sembuh atau selesai menjalani masa pemantauan, sembilan orang dirawat di rumah sakit, 843 orang menjalani karantina mandiri dan satu orang meninggal. Sedangkan untuk PDP, saat ini tercatat ada 29 orang dengan rincian delapan orang sembuh, tujuh orang dipantau di rumah, 11 orang dirawat di rumah sakit, dan tiga orang meninggal.

Terkait hal ini, Marius menghimbau kembali kepada masyarakat NTT yang saat ini berada di luar daerah agar menunda dulu kepulangannya. “Kalau tidak terlalu mendesak untuk kembali atau mudik, diharapkan tetap tinggal di sana, apalagi jika ada gejala demam, flu, batuk, sebaiknya diperiksa di rumah sakit terdekat. Kita menjaga kemungkinan, jika ada gelaja selama tinggal di daerah yang telah terpapar Covid-19 lebih baik diperiksa dulu sebelum masuk ke NTT,” jelasnya.

Salam keterangan pers nya, Marius juga menambahkan bahwa sampel tes swab yang telah dikirim untuk pemeriksaan hingga hari ini berjumlah 54, dengan 26 hasil negatif, 1 positif dan 27 lainnya masih dalam proses. (MCS)

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Next Post

Positif Rapid Test, Haruskah Panik?

Sel Apr 14 , 2020
DALAM rangka percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia, pemerintah mulai menerapkan metode Rapid […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Instagram