Pemprov NTT: Orang Datang Dari Luar NTT Jangan Ditolak | promoNTT.com

Pemprov NTT: Orang Datang Dari Luar NTT Jangan Ditolak

HIMBAUAN dari Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Laiskodat dan Wakil Gubernur, Josef Nae Soi, agar masyarakat tidak menolak mereka yang datang dari luar NTT kembali disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Jelamu Ardu Marius, Rabu (08/04/2020), di Kantor Biro Humas dan Protokol Setda NTT.

“Kiranya, saudara-saudara kita yang datang dari luar NTT tersebut diperlakukan dengan baik. Berikan mereka kesempatan untuk isolasi mandiri, baik yang diatur oleh pemerintah kabupaten atau kota, maupun setelah mereka melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing sambil menerapkan pedoman, sesuai arahan dari paramedis setempat,” kata Gubernur dan Wakil Gubernur NTT melalui Marius yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Provinsi NTT itu.

Menurut Marius, Gubernur dan Wakil Gubernur meminta, agar masyarakat NTT mau menerima mereka yang datang dari luar NTT. Karena mereka yang datang dari pulau Jawa dan Bali atau dari daerah yang terpapar virus corona tersebut adalah mereka kehilangan pekerjaan, terpaksa dirumahkan dan mahasiswa yang memang terpaksa harus pulang.

Pada kesempatan itu Marius juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak menganggap mereka yang pulang tersebut sudah terkena virus corona atau positif Covid-19. Karena menurutnya, yang datang dari negara atau daerah yang terpapar virus corona tersebut belum tentu terkena Covid-19.

“Dengan demikian, mereka pulang tidak memikul beban Psikologis,” katanya.

Untuk itu dia berharap, agar Masyarakat NTT tidak perlu panik atas kehadiran mereka. Masyarakat diminta untuk ikut serta mengawasi mereka agar mereka benar-benar menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protap yang dianjurkan pemerintah dan paramedis.

Selanjutnya, Marius menyarankan kepada masyarakat NTT yang masih tinggal di daerah terpapar virus corona, agar tidak pulang ke NTT jika masih atau dalam keadaan sakit. Dia meminta kepada mereka yang sakit supaya melakukan pemeriksaan kesehatan ke rumah sakit setempat dan mau menjalankan prosedur tetap sesuai yang dianjurkan oleh paramedis maupun pemerintah di daerah mereka tinggal. (HZN)

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Next Post

UPDATE COVID-19: Pasien Positif Kemungkinan Sudah Tidak Terinfeksi

Jum Apr 10 , 2020
TERKAIT pasien yang diumumkan positif Covid-19 tersebut, ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Instagram