UPDATE CORONA: RSUD W.Z. Yohanes Sudah Bisa Periksa Sampel Darah | promoNTT.com

UPDATE CORONA: RSUD W.Z. Yohanes Sudah Bisa Periksa Sampel Darah

RSUD W.Z. Yohanes Kupang menjadi salah satu rumah sakit yang akan memeriksa sampel Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timu (NTT). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Domi Minggu Gere, saat memberikan keterangan kepada wartawan melalui sambungan telepon dalam siaran pers yang digelar di Kantor Humas dan Protokol Provinsi NTT, terkait perkembangan terakhir kasus Covid-19.

BACA: Update Covid-19: ODP 686 orang, PDP 15 orang, NTT Masih Negatif

Dokter Domi menyampaikan bahwa, pihaknya saat ini sedang berkordinasi bersama Kementerian kesehatan Republik Indonesia dan juga pihak RSUD W.Z. Yohanes, Kupang, supaya laboratorium milik RSUD W.Z. Yohanes dapat digunakan untuk pemerikaan sampel darah. Menurutnya, dalam satu minggu ke depan, pemeriksaan sampel darah/swab sudah bisa di lakukan di RSUD W.Z. Yohanes Kupang.

“Sementara ini sedang dipersiapkan laboratorium pemeriksaan sampel virus Corona di RSUD WZ Yohanes kupang,” kata dokter Domi.

Hal senada juga dipertegas oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTT yang dipercayakan menjadi juru bicara gugus tugas Covid-19 Provinsi NTT, Jelamu Ardu Marius. Dalam keterangan pers tersebut, Marius menegaskan bahwa selama ini pemeriksaan sampel darah dari seluruh kabupaten/kota di provinsi NTT tidak di lakukan di NTT melainkan dikirim ke Surabaya sehingga untuk mendapatkan hasil pemeriksaan laboratorium membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Jadi untuk mengetahui hasil pemeriksaan sampel darah tidak menunggu waktu terlalu lama, karena sudah bisa dilakukan di RSUD W.Z. Yohanes Kupang,” tegasnya. (HZN)

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Next Post

Video: Laporan Perkembangan Terakhir Covid-19 di NTT

Sel Apr 7 , 2020
loading... 60 SHARES Share on Facebook Tweet Follow us Share Share Share […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Instagram