Kapal Pesiar Bawa 161 Turis Wisata ke Maumere | promoNTT.com

Kapal Pesiar Bawa 161 Turis Wisata ke Maumere

promoNTT.com– Kapal pesiar berbendera Perancis, Le Laperouse bersandar di Pelabuhan Lorens Say Maumere, Selasa (3/12/2019) membawa 161 wisatawan luar negeri. Dari seluruh wisatawan tersebut 109 berasal dari Prancis dan 52 lainnya berasal dari Belanda dan beberapa negara di Eropa.

Kedatangan ratusan turis yang diprakarsai travel agent Rijamo ini, langsung dibawa ke sanggar Dokar Tawa Tana dan sanggar Bliran Sina di Kampung Watublapi Kecamatan Hewokloang, Kabupaten Sikka.

Para Turis tersebut disambut dengan tarian adat serta berkesempatan melihat proses pembuatan tenun ikat di sanggar Bliran Sinna. Setelah kurang lebih empat jam menghabiskan waktu di darat, selanjutmya mereka kembali ke kapal untuk beristirahat dan melanjutkan pelayaran.

Menurut Yani Newar, salah satu praktisi pariwisata Maumere, Kedatangan rombongan turis luar negeri ke Kabupaten Sikka bukan hal yang baru bagi masyarakat Sikka. “Kunjungan Group Kemarin adalah kunjungan yang kesekian kali ke Maumere. Mereka nginap sehari saja di Maumere,”tandasnya.(*)

foto: YANI NEWAR

loading...

promoNTT.com

Tinggalkan Balasan

Next Post

Grafiti Ramos dan Pique Curi Perhatian Jelang El Clasico

Rab Des 18 , 2019
promoNTT.com Pertarungan El Clasico antara Barcelona versus Real Madrid akan tersaji di […]
error

Bagikan ke Teman

RSS
Follow by Email
Instagram