5 Pejabat Publik di TTU Terima Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

SEBANYAK 5 orang dari 10 orang pejabat publik Kabupaten TTU, menerima vaksinasi covid-19 jenis sinovac pertama pada kegiatan pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama kabupaten TTU di puskesmas Sasi, Kamis (04/02/2021).

Kelima pejabat tersebut antara lain Dandim 1618/TTU, kepala pengadilan negeri Kefamenanu, Ketua Klasis GMIT TTU, kepala dinas kesehatan kabupaten TTU, dan Kepala Kesbangpol Kabupaten TTU.

Kepada awak media, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi yang menjadi orang pertama menerima vaksin covid-19 mengatakan tidak perlu takut sebab dirinya sendiri tidak merasakan gejala setelah di vaksin.

“Kepada masyarakat dan rekan-rekan yang lain yang akan di vaksin, tidak perlu takut karena saya tidak merasakan apa-apa. jarum masuk langsung di vaksin dan selesai, itu saja. Jadi kurang lebihnya 5 detik, tidak boleh takut tidak ada apa-apa”, ungkap Dandim Roni.

Dirinya berharap dengan adanya vaksinasi covid-19 ini dapat menambah kekebalan tubuh terhadap covid-19.

“Pesan saya ke masyarakat tentunya dengan vaksinasi ini akan membentuk her immunity, kekebalan kelompok yaitu dengan  semakin banyaknya her immunity, ini akan mampu memberikan pencegahan terhadap berkembangnya transmisi virus”, harap Dandim Roni.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat seluruhnya dengan pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, mari sama-sama kita kalahkan dan kita dukung vaksinasi ini sehingga akan tercipta suatu komunitas yang kebal dari covid-19″, imbau Dandim Roni.

Kepala dinas kesehatan, Thomas J.M Laka  mengatakan pelaksanaan vaksinasi covid-19  hari ini  di kabupaten TTU yang terpusat di puskesmas Sasi melibatkan 10 pejabat esensial atau pejabat publik  di tambah lagi 5 tenaga kesehatan jadi  total Penerima vaksin covid-19 hari ini sebanyak 15 orang.

“Paska launching pemberian vaksinasi covid-19 untuk 10 pejabat ini maka khusus di Sasi ini akan di tambah lagi 5 tenaga kesehatan, berarti total hari ini di puskesmas Sasi launching pejabat Dan tenaga kesehatan sebanyak 15 orang”, kata kadis Thomas.

Dirinya mengatakan dari 10 pejabat esensial hanya 5 pejabat yang berhasil menerima vaksin covid-19 termasuk dirinya.

“Dari 10 pejabat yang tadi sudah siap untuk vaksinasi, berdasarkan hasil screening yang lulus hanya 5 orang, itu karena setelah pemeriksaan kesehatan hanya 5 orang itu dinyatakan lolos dari aspek kesehatan sehingga sudah diberi pelayanan vaksin covid-19”, ungkap kadis Thomas

Dirinya secara pribadi mengapresiasi seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pencanangan vaksinasi covid-19 hari ini.

“Dengan momen hari ini secara pribadi mewakili seluruh jajaran kesehatan saya menyampaikan proficiat dan terima kasih untuk semua yang jajaran terlibat karena hari ini dengan seremonial atau acara launching ini memberikan semacam edukasi untuk masyarakat umum dan termasuk yang kita yang¬† lain barangkali yang selama ini menerima informasi yang miring atau yang kurang baik terhadap vaksin itu”, tutup Kadis Thomas.(LPM/PNT)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *